Back to All articles

Hari Kebangkitan Nasional, Momentum Wujudkan Kerja Nyata

PT. Powerblock Indonesia mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018. Hari Kebangkitan Nasional Indonesia pada awal abad ke-20, menandakan tumbuhnya rasa kesadaran nasional sebagai "orang Indonesia". Ditandai dengan dua peristiwa penting :
  • Berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan
  • Ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928).
Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.
Hari Kebangkitan Nasional saatnya  memperingati jasa-jasa para pahlawan serta membangkitkan semangat pembangunan nasional. Kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia, mari teruskan semangat para pahlawan dalam pembangunan kerja nyata.

Asal-Usul Hari Kebangkitan Nasional

Pada tahun 1912 berdirilah Partai Politik pertama di Indonesia (Hindia Belanda), Indische Partij. Pada tahun itu juga tokoh-tokoh Indonesia mendirikan organisasi, diantaranya :
  • Haji Samanhudi mendirikan Sarekat Dagang Islam (di Solo),
  • KH Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah (di Yogyakarta),
  • Dwijo Sewoyo dan kawan-kawan mendirikan Asuransi Jiwa Bersama Boemi Poetra di Magelang.
Tanggal berdirinya Boedi Oetomo, 20 Mei, dijadikan sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

kegiatan besar dalam memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid di Jakarta, Kamis (17/5), memberitahukan : "Museum Kebangkitan Nasional menyelenggarakan beberapa kegiatan besar dalam memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110." Sebagaimana yang dimuat di liputan6.com, Festival Museum Kebangkitan Nasional 2018, dimeriahkan dengan serangkaian acara dan penampilan artis Ibu Kota. Direncanakan berlangsung selama empat bulan, dimulai tanggal 20 Mei, sampai dengan 14 Agustus 2018. Semoga dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kita semua diingatkan atas jasa-jasa pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata.
Hal tersebut sejalan dengan komitment PT. Powerblock Indonesia dalam perannya memajukan dunia konstruksi Indonesia.
Sesuai dengan visi perusahaan yaitu, menjadi produsen bahan bangunan terbaik dan bangga menjadi bagian dalam memajukan dunia konstruksi dan bahan bangunan di Tanah Air. Pada waktunya, menjadi perusahaan Indonesia yang dapat dibanggakan dalam kancah industri bahan bangunan internasional. Sumber  Sindonews.com WE ARE POWERBLOCK WE ARE INDONESIA WE ARE ONE www.powerblockindonesia.com CUSTOMER SERVICE cs@powerblockindonesia.com TOLL FREE : 0800-18-POWER (76937)
Sumber : liputan6.com wikipedia.com [gallery columns="2" ids="4469,4468"]